Header Ads

Header ADS

Arti dari logo dan simbol yang ada di bagian belakang iPhone

Jika Anda melihat dengan seksama dibagian belakang dari perangkat iPhone, Anda pasti sadar dengan adanya beberapa logo dan simbol yang tergambar di sana. Anda tentu sudah paham dengan tulisan yang berbunyi "Didesain oleh Apple di California, dan dirakit di China". Akan tetapi, apa maksud di balik logo-logo dan simbol yang tertera di bawah tulisan tersebut? Anda penasaran dan kepo? Simak ulasanya berikut ini.

Arti dari logo dan simbol yang ada di bagian belakang iPhone

Mungkin sebagian dari kita tidak peduli dengan logo dan simbol tersebut, namun mari kita cari tahu agar kita paham seluk beluk perangkat yang kita miliki dan gunakan. Dilansir dari Mental Floss, berikut ulasan mengenai makna dari logo dan simbol yang ada di bagian belakang iPhone.

  • Logo "FC"
  • logo fcc
    Logo yang terlihat seperti huruf "F" dan "C" tersebut sebenarnya adalah huruf F dengan 2 buah C yang menumpuk. Logo ini menunjukkan bahwa iPhone adalah perangkat yang disetujui oleh Federal Communications Commisions (FCC).

    FCC di Amerika Serikat adalah lembaga yang mengatur perangkat apapun yang menggunakan frekuensi radio. Perangkat yang sudah disetujui FCC, telah teruji tidak akan mengeluarkan atau menyebabkan emisi berbahaya jika dipakai dengan penggunaan normal.

  • Logo tempat sampah yang disilang
  • Logo tempat sampah yang disilang
    Sebuah tempat sampah yang disilang dengan silang yang cukup besar ini, menandakan peringatan bahwa dilarang membuang perangkat ini bersamaan dengan sampah lain. Apple sendiri menyarankan bagi pengguna untuk menghubungi pengelola sampah lokal, untuk tahu di mana tempat membuang peralatan elektronik ini dengan benar.

    Simbol ini, secara spesifik adalah logo dari WEEE atau Waste Electrical and Electronic Equipment. Ini adalah gerakan dari berbagai negara di Eropa untuk meminimalisir jumlah sampah elektronik.

  • Logo "CE" dan "0682"
  • Logo CE dan 0682
    Simbol ini juga berasal dari Eropa, di mana keduanya adalah simbol bahwa perangkat iPhone ini telah disetujui. simbol "CE" adalah singkatan dari Conformite Europeenne, yang merepresentasikan persetujuan Uni-Eropa untuk mendistribusikan iPhone di benua tersebut.

    Sementara simbol angka "0682" adalah nomor yang menandakan 'Cetecom ICT Services' sebuah firma akreditasi dari Jerman yang menguji kelayakan iPhone.

  • Logo tanda seru di dalam lingkaran
  • Logo tanda seru di dalam lingkaran
    Logo tersebut menandakan perangkat ini adalah 'perangkat nirkabel Class II, yang merupakan hal penting bagi pengguna di luar Amerika Serikat. Karena, tidak semua pita frekuensi yang mungkin tersedia di iPhone, bisa digunakan di mana saja.

Nah, demikianlah pengetahuan tentang arti dari logo dan simbol yang ada di bagian belakang iPhone, semoga bermanfaat dan bisa mengobati rasa penasaran dan kepo Anda. Silahkan berikan komentar Anda pada postingan ini, dan jangan sungkan juga untuk membagikannya melalui media sosial milik Anda atau melalui tombol share yang ada di bagian bawah postingan ini. Sekian dan terimakasih.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.