Header Ads

Header ADS

Membedah Khasiat Si Bawang Putih


Bawang putih telah lama dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang ajaib. Dengan penambahan bawang putih, cita rasa suatu makanan akan semakin kuat. Khususnya di kawasan Asia, bawang putih bahkan menjadi bumbu wajib di setiap resep masakan. Tanpa bawang putih, beberapa makanan mungkin akan kehilangan magnetnya. Tak hanya sebagai penambah rasa dan juga aroma, ternyata bawang putih juga menyimpan banyak khasiat bagi kecantikan dan juga kesehatan manusia. Apa saja khasiat bawang putih tersebut? Berikut uraiannya.

Kandungan Bawang Putih

Sebelum membedah apa saja khasiat bawang putih, ada baiknya jika kita menelusuri senyawa apa saja yang tersembunyi di dalamnya. Berdasarkan uji klinis, bawang putih mengandung sejumlah senyawa yang sangat baik bagi tubuh. Dalam setiap 100 gram bawang putih tersimpan vitamin B1 sebanyak 0,22 miligram, kalsium sebanyak 42 miligram, Vitamin C sebanyak 15 miligram, posfor sebanyak 134 miligram, protein sebanyak 4,5 gram, zat besi sebanyak 1 miligram, kalori sebanyak 95 kal dan masih banyak lagi lainnya. Yang paling penting dari bawang putih adalah kandungan beberapa senyawa khas dan juga enzim yang bermanfaat. Salah satunya adalah zat bernama Alisin. Ia dipercaya mengandung antibiotic 15x lipat dibanding penicillin. Wow!
Membedah Khasiat Bawang Putih

Dengan kompleksnya senyawa yang dikandung oleh bawang putih, maka semakin beragam pula manfaatnya. Komponen zat alisin misalnya, ia dikenal sebagai penghancur protein kuman dan akan membuat mikroba tersebut mati. Ia merupakan antibiotic alamiah yang cukup kuat. Ia juga memiliki spectrum atau cakupan yang luas. Tak hanya membunuh kuman dan meningkatkan daya tahan tubuh, alisin ini juga ternyata bisa melicinkan dan mencairkan darah yang membeku dengan demikian permasalahan seperti hipertensi, kolesterol, stroke, juga migraine bisa diringankan dengan konsumsi bawang putih secara teratur. 
 


Selain itu, khasiat bawang putih dalam meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh juga bersumber dari senyawa scordinin-nya. Sementara itu, senyawa saltfine yang ada di dalamnya bisa merangsang dan memacu pertumbuhan juga perkembangan tubuh. Oleh sebab itu, bawang putih sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak juga remaja.

Khasiat bawang putih
lainnya adalah menambah vitalitas seksual bagi para pria. Hal ini telah dibuktikan oleh para Kaisar di China yang memiliki istri lebih dari 100. Kabarnya mereka rutin mengkonsumsi bawang putih. Selain itu, bawang dengan aroma khas ini juga diketahui mampu menyembuhkan kanker, sembelit, penyakit sariawan, disentri, asma,sakit gigi, jerawat, cacingan, monila dan keputihan serta masih banyak lagi lainnya. Cara terbaik mengkonsumsi bawang putih dengan diolah terlebih dahulu baik itu dibakar, ditumis atau digoreng. Jangan sering mengkonsumsinya secara mentah sebab kabarnya bisa membuat lambung luka.

1 comment:

  1. You need to prefer a correct items considering plenty of
    situations which include, ingredients employed to provide the pill, unwanted effects on the capsules, consumer testimonial and many
    others. First on the effects that Cacti-Neam has on the body as an anti-inflammatory.
    However Meratol should be used by people who wish to maintain a healthy lifestyle through a
    good diet and activities as this product is developed to enhance this way of living.



    Feel free to surf to my web-site - www.glade-ullrich.de

    ReplyDelete

Powered by Blogger.